KPU Konsel Mulai Menyalurkan Logistik Pilkada

51
Suasana pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mendistribusikan logistik pemilihan bupati dan wakil bupati, Senin (7/12/2020). Dengan menggunakan sejumlah dam truk, perlengkapan pemungutan suara Pilkada itu disalurkan ke 25 kecamatan.

“Hari ini kita mendistribusikan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel dari gudang KPU ke PPK atau kecamatan dan setelah sampai di kecamatan akan dikirimkan 632 TPS,” kata Ketua KPU Konsel Aliudin ditemui disela-sela¬† pendistribusian logistik tersebut.

Dijelaskan, pendistribusian logistik ke 25 kecamatan yang ada di Konsel itu, ditargetkan rampung dalam sehari. Selanjutnya, disalurkan ke 632 tempat pemungutan suara (TPS) sebelum pencoblosan yang akan akan digelar 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  ASR, ASLI dan KKSS Bantu Bahan Bangunan Rumah Korban Kebakaran di Bungkutoko

Aliudin menjelaskan, sesuai dengan ketentuan PKPU keamanan logistik harus diperhatikan. Proses pendistribusiannya pun mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan badan pengawas pemilu (Bawaslu) Konsel.

“Karena saat ini memasuki musim hujan, kotak suara dan surat suara harus dilindungi dengan plastik, baik yang di luar maupun di dalam. Jadi aman dari hujan,” jelasnya.

AKBAR/NURSADAH