Kukuhkan 54 Kafilah MTQ, Ini Pesan Bupati Konsel

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat mengukuhkan Panitia Lokal MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. (FOTO : HUMAS)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Sebanyak 54 Kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilatil Qur,an (MTQ) TingkaT Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikukuhkan oleh Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga di Auditorium Lantai III Kantor Bupati, Senin (21/9/2020).

Orang nomor satu di Konsel berpesan setelah dikukuhkan panitia dan peserta bisa bekerja maksimal agar lomba dapat berlangsung dengan baik dan lancar, dengan tak lupa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya harap panitia bisa bekerja dengan baik dan lebih maksimal,”ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu mengatakan, pelaksanaan MTQ ke – 28 dimasa pandemi corona, kiranya kafilah mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan pencegahan dan agar tidak tercipta kluster covid-19 baru akibat ketidak patuhan terhadap himbauan Pemerintah.

“Taati aturan ditengah wabah, dengan penerapan protokol kesehatan super ketat,”katanya.

Suami Hj Nurlin itu berharap, kepada peserta agar mengeluarkan segala kemampuannya dalam berkompetisi, sehingga target yang telah disepakati bisa diraih, dengan prestasi yang membanggakan daerah.

“Walaupun diadakan secara virtual, saya pinta peserta tidak mengendorkan semangat berjuang, tetapi mari optimalkan sumber dayanya secara maksimal, dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan lomba demi mengharumkan nama Konsel ditingkat Provinsi selanjutnya di level Nasional,” harapnya.

Sementara itu, selaku penanggung jawab kegiatan, Kepala Bagian Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka menjelaskan bahwa 54 kafilah yang barusan dikukuhkan Bupati akan mengikuti semua jenis lomba, diantaranya Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Tartil, Fahmil, Syahril, Tafsir, Hifzil, Seni Kaligrafi dan Karya Tulis Al-Qur’an.

Sebagai informasi, pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sultra Tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Disebabkan mewabahnya covid-19 yang kurvanya tak kunjung turun, dan demi menekan penularan sehingga penyelengaraanya dilakukan secara virtual, jadi peserta dari 17 Kab/Kota cukup mengikuti dan berada di daerah masing-masing.

AKBAR

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *