Laksanakan Belajar Tatap Muka, Sekolah dan   Orang Tua Siswa Harus Siap

114
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel Erawan Supla Yuda

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Wacana belajar tatap muka di sekolah mesti difikirkan lagi, mengingat wabah Corona (Covid-19) masih merajalela. Baik pihak
sekolah maupun orang tua harus benar-benar siap, bila menginginkan proses belajar mengajar dalam ruang kelas tersebut.

Hal ini juga menjadi perhatian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara, hingga belum sepenuhnya mengizinkan pihak sekolah melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kami tidak inginkan adanya cluster baru dari pembelajaran tatap muka ini, sehingga sekolah dan orang tua siswa harus benar-benar memastikan kesiapannya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, Erawan Supla Yuda, saat ditemui, Rabu (16/09/2020).

Baca Juga :  Maju sebagai Cawabup, Ini Calon PAW Senawan di DPRD Konsel

Meskipun sekolah sudah siap, lanjut dia, kalau orang tua siswa tidak menginginkan maka sekolah tidak boleh memaksakan. Pasalnya, keselamatan siswa dan guru itu lebih penting.

“Syarat pengaktifan sekolah di daerah ada tiga indikator yang harus diperhatikan, yakni  zona wilayah yang harus berada di zona kuning atau zona hijau, mendapatkan izin dari pemerintah daerah, dan mendapatkan izin dari orangtua,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH