Laksanakan Tugas Bupati Konsel, Arsalim Lapor ke Surunuddin

695
Plt Bupati Konsel Arsalim Arifin bersama Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pasca Surunuddin Dangga mengajukan cuti sebagai Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), wakil bupati, Arsalim Arifin, yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati langsung bekerja sejak 25 September lalu.

Meski menjadi pengendali pemerintahan di Konsel selama 71 hari, Arsalim tidak menjalankan tugas bupati sesuai kemauannya sendiri. Ia mengaku tetap melapor ke Surunuddin.

“Pasca saya menerima SK Plt Bupati Konsel pada tanggal 25 September lalu, saya sudah melaporkan kepada pak bupati (Surunuddin) terkait apa apa saja yang akan dilaksanakan melalui pesan WhatsApp,” ujar Arsalim kepada media ini, Senin (28/09/2020).

Katanya, dari laporannya tersebut, Surunuddin memberikan respon baik Dan memberikan suport dan spirit untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Pesan bupati agar kiranya tugas-tugas pemerintahan untuk dilaksanakan dengan baik. Khususnya pembahasan APBD-P untuk segera ditetapkan bersama DPRD Konsel, pembahasan APBD Konsel Tahun 2021 dan paling urgen adalah masalah penganan dan pencegahan Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Corona Melonjak, Pemkot Kendari Keluarkan Surat Edaran Pemberlakuan Jam Malam

Ditambahkan, selama ditugaskan untuk memimpin roda pemerintahan di Konsel, dirinya akan selalu mengacu pada koridor dan aturan yang berlaku, sehingga semua terlaksana dengan baik.

“Sebagai pamong dan wakil dari Pak Surunuddin Dangga, tentunya jika ada hal-hal yang krusial dan kebijakan akan saya laporkan,” tandasnya.

Diketahui, Surunuddin mengajukan cuti sebagai bupati karena kembali mencalonkan diri di Pilkada Konsel yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.  Aturan mengharuskannya cuti saat tahapan kampanye dimulai sampai memasuki masa tenang, terhitung 25 September sampai dengan 5 Desember 2020.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, kemudian menugaskan Arsalim sebagai Plt bupati selama 71 hari.

AKBAR/NURSADAH