Lantik dan Hadiri Pengukuhan LA Center, Ini Pesan Duo Abunawas

77
Ketua Dewan Pembina DPP LA Center Mashur Masie Abunawas saat melantik pengurus DPP LA Center masa Bhakti 2022-2026. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – DPP Lukman Abunawas (LA) Center masa bakti 2021 – 2026 resmi Dilikuhkan sebagai salah satu organisasi masyarakat di Sulawesi Tenggara. Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Ketua Dewan Pembina Drs H Mashur Masie Abunawas MSi dan dihadiri langsung oleh ketua Dewan Penasehat DR H Lukman Abunawas disalah satu hotel di Kendari, Kamis (13/01/2022).

Pengambilan sumpah dan janji untuk seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat yang dikomandoi Harmin Ramba itu berlangsung khidmat dan dihadiri puluhan tokoh masyarakat dari berbagai etnis dan agama Kabupaten Kota se Sultra.

Dalam sambutanya Mashur Masie Abunawas mengatakan, LA Center akan terus melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Tenggara.

“LA Center sebagai organisasi masyarakat, telah dan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Sulawesi Tenggara,”ungkapnya saat memberikan sambutan usai.

LA Center lanjut dia, akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis, pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah tidak layak huni dan kegiatan sosial lainya.

“Seperti kegiatan sunatan masal, pengobatan gratis pembagian sembako kepada kaum duafa dan bedah rumah di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara,”katanya.

Mantan Wali Kota dua Periode ini berpesan kepada pengurus DPP LA Center periode 2021-2026 bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai amant anggaran dasar angaran rumah tangga LA Center.

Baca Juga :  DPP LAT Himbau Pengurus Salurkan Zakat di Badan Amil Zakat LAT Sultra

“Saya berpesan kepada para pengurus,agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai anggaran dasar angaran rumah tangga LA Center,”tutupnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sultra selaku Ketua Dewan Penasehat DPP LA Center Lukman Abunawas mengatakan, LA Center pertama kali terbentuk di tahun 2008 lalu di Kabuputen Konawe.

“LA Center ini sebenarnya saya masih Bupati Konawe cuman skopnya masih tingkat kabupaten, tapi yang mengilhami saya bagaimana LA Center ini bisa menjangkau semua Kabupaten kota dalam bentuk pelayanan kemasyarakatan, baik bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, kebudayaan,”ujarnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu berpesan kiranyab LA Center akan terus menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan.

“Kemudian bagaimana kita selalu menjembatani antara rakyat di pedesaan dengan pemerintah baik Kabupaten Kota dan Provinsi melalui sektor-sektor. Intinya program LA Center ini sangat sejalan dengan Pemerintah,”tutupnya.

ODEK