Lantik PAW Anggota PPS, Ini Pesan Ketua KPU Konsel

88
Ketua KPU Konsel Aliudin (Kanan) saat melantik tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) di wilayah kerjanya. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id., Konawe Selatan – Ketua KPU Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor KPU Konsel. Rabu,(30/09/2020).

Ketiga anggota PPS yang dilantik itu adalah Islamudin, Harlian di Desa Lamara Kec Benua dan Hilda Desa Lalonggombu Kecamatan Lainea. Pergantian itu dikarenakan tiga anggota PPS sebelumnya telah mengundurkan diri karena sesuatu dan lain hal, karena itu diambillah peringkat selanjutnya saat pendaftaran PPS beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Konsel Aliudin dalam sabutannya mengatakan, agar PPS yang baru dilantik segera menyesuaikan diri melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, NU Konsel Tetap Jaga Independensi

“Kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan Ketua dan anggota PPS lainnya. Tugas tugas yang akan dilaksanakan untuk segera dikomunikasikan, termasuk dalam melaksanakan tugas untuk selalu berpedoman dengan aturan aturan. Tidak memihak kepada salah satu paslon,”ungkapnya.

Pelaksanaan pelantikan PAW PPS berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan penangulangan Covid-19.

AKBAR