Lukman Abunawas – La Ode Barhim Tunggu Hasil Pemilu dan Survei

53
Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas saat memotong tumpeng di HUT PDIP ke 49 di Kantor DPD PDIP Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas dan Ketua DPW PPP Sultra La Ode Barhim Bakal berpasangan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024 mendatang. Untuk kepastian maju berpasangan di Pilgub Sultra, dua figur masih menunggu hasil Pemiluhan Umum melalui pemilihan legislatif dan hasil survei dari sejumlah lembaga survei.

“Terkait untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di Pilgub 2024 mendatang belum bisa dipastikan. Hal itu dikarenakan belum ada kursi di legislatif, khususnya di DPRD Sultra. Setelah itu barulah kita bersama untuk membahas terkait Pilgub dan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,”ujar Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas kepada wartawan di sela sela HUT PDIP ke 49 Tahun 2022 di Kantor DPD PDIP di Kendari, Senin, (10/01/2022).

Menurut Wagub Sultra ini, untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur terlebih dulu harus memenuhi syarat pencalonan dengan raihan kursi di DPRD Sultra minimal 9 Kursi. Bila itu sudah terpenuhi, maka pencalonan sudah dapat dilakukan dengan berkoalisi dengan sejumlah Partai, termasuk PPP.

Baca Juga :  Kapolri Kukuhkan PP KBPP Polri, RAG Membidangi ESDM

“Untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub, semuanya masih terbuka, termasuk pa Barhim selaku Ketua DPW PPP Sultra. Kita tunggu dulu hasil Pileg dan Survei,”tegasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan, PDIP Sultra saat ini fokus untuk memenuhi target nasional yakni memenangkan Pemilu 2024 mendatang dengan meraih suara dan kursi terbanyak di parlemen, baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Moment HUT PDIP yang ke 49, PDIP terus bergerak dan melaksanakan konsolidasi diberbagai tingkatan, termasuk menyiapkan kader untuk maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang dengan target meraih kursi di DPRD satu fraksi besar,”tandasnya.

MAN