Maksimalkan Program Jari, Wali Kota Berharap Masyarakat Nikmati Pelayanan Optimal

21
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra)  menggelar rapat evaluasi program Jaga Kendari (Jari) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal. Utamanya, di dinas kependudukan dan catatan sipil.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengakui, guna memaksimalkan program Jari ini, pihaknya masih harus melakukan pembenahan. Baik dari segi sistem maupun sumber daya manusia (SDM).

“Selain sistem yang harus dibenahi, kita juga harus bangun sumber daya manusianya agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” ucap Sulkarnain dalam rapat evaluasi yang digelar di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (16/10/2020).

Sulkarnain menjelaskan, dengan adanya sistem yang baik maka semua yang terlibat akan menyesuaikan. Namun, hal ini sulit terjadi jika perubahan standarisasi pelayanan tidak dibenahi.

Baca Juga :  Kemendagri Berikan Nilai Terbaik Untuk Konsel Dalam Penerapan SPBE

Politisi PKS ini pun  berharap dengan hadirnya program Jari ini, ke depan bisa menjadi pendorong untuk  segera dilakukan pembenahan dan melakukan langkah-langkah progresif

“Saya berharap ini bisa menjadi pemicu sekaligus motivasi kepada teman-teman di Disdukcapil untuk melakukan pembenahan,”ungkapnya.

Ditambahkan, dengan adanya program ini selain diharapkan terus berkembang, ke depan masyarakat Kendari juga bisa merasakan pelayanan yang semakin optimal.

ODEK/NURSADAH