Mantan Kepala Seketaris PPK Baito Dipolisikan

1053
Ketua PPK Baito Aspul saat melaporkan mantan kepala Sekretariat PPK Baito di Polda Sultra. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Setelah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Supriatman Tawulo, juga harus berhadapan dengan kasus hukum. Ia telah dilapokan di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara atas dugaan tindak pidana Informasi Teknologi (ITE).

“Kami melaporkan Pak Supriatman Tawulo yang juga mantan Sekretaris PPK Baito di Polda Sultra. Laporan tersebut itu disampaikan atas dugaan tindak pidana ITE dengan membuat gaduh dengan ancaman dan penghinaan baik secara pribadi atau lembaga PPK Baito,”ujar Ketua PPK Baito Aspul SSosi, kepada media ini usai melapor di Polda Sultra, Senin (19/10/2020).

Dikatakan, laporan yang ditujukan ke Ditreskrimsus Polda Sultra itu telah diterima dan diregistrasi. Ia berharap laporannya itu segera ditindaklanjuti pihak kepolisian, sehingga penghina dan pengancam melalui media sosial Facebook itu mendapat ganjaran hukum dan ada efek jerah.

“Dalam postingan di Facebooknya, selalu ada nada ancaman, penghinaan baik kami sebagai pribadi anggota PPK maupun kami sebagai penyelenggara Pilkada Konsel. Dalam laporan kami, juga telah melampirkan screenshot hasil percakapan di medsos facebook atau melalui WhatsApp Grup,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Corona Meningkat, Semi Final Bupati Cup U-16 Batal Digelar

Sementara itu, tambah Aspul, mantan Kepala Sekretariat PPK Baito yang dilaporkannya itu, telah digantikan oleh Nanang Darmanto. Katanya, pergantian ini telah mendapat legitimasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, sehingga semua tahapan pelaksanaan Pilkada Konsel di Kecamatan Baito kembali berjalan normal.

“Iya saat ini, semua tahapan kembali normal, setelah kepala sekretariat diganti dan kami sebagai PPK telah melaksanakan tahapan yang saat ini berlangsung adalah perekrutan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS),” tandasnya.

ODEK/NURSADAH