Masih Pandemi Covid-19, Upacara Bendera HUT RI Digelar Terbatas

58
Upacara bendera HUT RI ke 75 di pelataran rumah jabatan gubernur Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, upacara digelar di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (17/8/2020).

Selain lokasi upacara, yang berbeda tahun ini adalah peserta upacara yang juga terbatas. Hanya dihadiri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, unsur Forkopimda, kepala OPD, perwakilan ormas, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. Sementara Gubernur Sultra, Ali Mazi masih bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebanyak 75 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP turut berpartisipasi dalam upacara tersebut.

Perubahan suasana upacara ini dikarenakan masih di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah mulai dari pusat hingga daerah menjalankan protokol kesehatan dengan menggelar upacara terbatas.

Baca Juga :  Jika Terpilih Endang-Wahyu Bakal Bangun Universitas di Andoolo

Setelah upacara, Ali Mazi menyerahkan 500 paket sembako dan masker yang merupakan bagian dari program Sejuta Masker Sultra. Paket tersebut diserahkan ke Komandan Korem Halu Oleo.

Program ini diluncurkan bersamaan di seluruh kabupaten/kota se-Sultra setelah upacara bendera.

Selanjutnya, Ali Mazi bersama sejumlah peserta upacara lainnya melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI di Istana Presiden melalui video konferens.

KARSESMAN/NURSADAH