Massa Menyemut Hadiri Deklarasi Akbar Rusmin – Senawan

Pasangan Calon Rusmin Abdul Gani (kiri) dan Senawan Silondae saat menyampaikan sambutan dan pernyataan siap memenangkan Pilkada Konsel di hadapan belasan ribu pendukungnya. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Deklarasi akbar bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (RAG-SS) di Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo Konsel, Minggu (06/09/2020), dipadati belasan ribu massa.

Belasan ribu massa yang merupakan warga dari seluruh pelosok Konsel itu datang ke lokasi deklarasi tersebut, untuk melihat langsung dan mendengarkan visi misi bapaslon yang diusung PDIP, Hanura, dan PPP itu. Pengamanan dan pengawalan dari aparat kepolisian juga turut membantu kelancaran kegiatan, khususnya jalur jalan yang digunakaan massa.

“Kami atas nama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan RAG – SS menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kehadirannya di tempat deklarasi ini. Ini membuktikan bahwa kehadiran puluhan ribu warga di deklarasi ini menjadi bukti bahwa kemenangan di Pilkada akan kita rebut,”ujar Djusachri, selaku ketua tim pemenangan RAG-SS.

Menurut Djusachri, pasangan calon RAG – SS baru saja melakukan pendaftaran di KPU Konsel. KPU kemudian telah menyatakan syarat pencalonan RAG – SS dinyatakan sah dan tinggal menunggu penetapan calon serta pencabutan nomor urut calon.

“Dengan niat dan nawaitu kita semua yang hadir mari bersatu untuk memenangkan calon bupati kita, dengan jiwa untuk memajukan Konsel yang lebih baik, pasangan RAG-SS dapat mewujudkan setelah terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel,” tegasnya.

Begitu juga yang disampaikan Wakil Ketua DPW PDIP Sultra Litanto, bahwa dengan menyemut massa yang hadir mengantar pendaftaran dan deklarasi RAG-SS menandakan bahwa Pilkada Konsel 9 Desember 2020 mendatang dapat dimenangkan.

“Kami atas nama partai akan bersama-sama masyarakat Konsel untuk memenangkan Pilkada Konsel. Yang hadir saat ini menjadi bukti bahwa RAG – SS sangat diinginkan untuk membawa Konsel yang lebih baik. Mari bersatu dan menangkan calon kita di 9 Desember mendatang,” katanya.

Ketua DPC Hanura Konsel, Nurmantasia, juga menyampaikan orasi serupa. Ia mengaku bertekad untuk berjuang dan memenangkan RAG-SS merebut kursi bupati dan wakil bupati tersebut.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *