Memenuhi Syarat Pendaftaran, Paslon Oheo – Muttaqim Optimis Menangkan Pilkada Konkep

617
Juru Bicara Paslon Oheo-Muttaqim, Binmas Mangidi. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Kepulauan – Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) tuntas. Pasangan calon Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqim Sidiq menjadi pendaftar terakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (06/09/2020), dan dinyatakan memenuhi syarat.

Setelah terdaftar, pasangan berakronim Ombak itu menunggu penetapan pasangan calon 23 September dan mengikuti pencabutan nomor urut 26 September mendatang.

“Secara resmi KPU telah menyatakan memenuhi syarat dan sah dalam pencalonan pasangan Oheo-Muttaqim dan tinggal menunggu ditetapkan sebagai calon peserta Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,”ujar Binmas Mangidi, selaku juru bicara tim pemenangan Oheo-Muttaqim kepada media ini, Senin (07/09/2020).

Menurut Binmas, pasangan Oheo-Muttaqim dalam proses pendaftarannya di KPU tidak melakukan mobilisasi massa, tetapi hanya diantar ketua dan sekretatis partai politik pengusung, tim pemenangan dan LO. Selain itu tidak ada deklarasi yang digelar. Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini masih mewabah.

Baca Juga :  Jalan Rusak Sekitar VDNI Ditimbun Sebagai Komitmen Perusahaan

“Untuk mematuhi ptokol kesehatan standar Covid-19, pasangan Oheo-Muttaqim tidak memgumpulkan massa. Untuk itu pasangan ini akan melakukan konsolidasi terbatas dan menyambangi warga dor to dor,” katanya.

Dikatakan, untuk Pilkada Konkep yang diikuti empat pasangan calon, Oheo-Muttaqim dengan dukungan masyarakat Konkep dengan kantong-kantong suara yang tersebar di seluruh kecamatan di Konkep dengan optimis dapat memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Insyaa Allah, pasangan Oheo-Muttaqim bakal memenangkan Pilkada dan memimpin Pulau Wawonii ini untuk lima tahun ke depan dengan misi memajukan Konkep dan mensejahterakan masyatakat,” ujar mantan aktifis Unhalu ini.

Setelah pendaftaran, tambahnya, pasangan yang diusung Partai Golkar, Gerindra, dan PPP itu langsung melakukan konsolidasi partai, tim pemenangan, simpatisan, dan relawan.

RANDI/NURSADAH