Mendaftar ke KPU, Oheo-Muttaqim Naik Motor Berdua Tanpa Pendukung

963
Tampil nyentrik Paslon Muh Oheo Sinapoy (Dibonceng) dan Muttaqim Siddik mengendarai kendaraan roda dua menuju tempat pengundian nomor urut paslon di KPU Konkep. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Kepulauan – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara, Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqim Siddiq, tampil beda dengan calon lain saat menghadiri tahapan pengundian nomor urut yang digelar KPU, Kamis (24/09/2020). Paslon berakronim Ombak ini memilih menggunakan kendaraan roda dua (motor) menuju ke lokasi kegiatan tanpa  didampingi pendukung.

“Ini adalah bukti kami untuk mentaati protokol kesehatan standar Covid-19 tanpa membawa pendukung ke KPU saat pencabutan nomor. Keselamatan rakyat di masa pandemi corona saat ini paling utama, karena itu kami memilih naik motor dan tanpa pendukung,” ujar Mutaqim Siddiq, kepada media ini saat ditemui disela-sela  pengundian nomor urut tersebut.

Menurut mantan ketua KPU Konkep ini, undangan KPU untuk menghadiri dan mengikuti pengundian nomor urut yang dibolehkan masuk di dalam ruangan hanya Paslon dan Liaison Officer (LO). Karena itu, menurutnya,  pimpinan partai politik dan pendukung tidak perlu diikutkan.

“Yang paling penting dari pengundian nomor urut ini adalah untuk mendapatkan nomor sebagai peserta pemilihan kepala daerah, bukan dengan menunjukkan pengarahan jumlah massa yang hadir. Apalagi di masa pandemi saat ini, kita lebih mengutamakan keselamatan masyarakat dari paparan covid,” tandasnya.

Baca Juga :  Kapolri Perintahkan Tembak Mati Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Jika Melawan Petugas

Senada dengan itu Binmas Mangidi selaku juru bicara paslon Oheo-Mutaqim mengaku, tahapan pencabutan nomor urut paslon di KPU Konkep tidak harus menggerakkan massa, termasuk melakukan konvoi.

“Dari pencabutan nomor urut pasangan calon, Muhammad Oheo Sinapoy – Muttaqim Siddiq mendapatkan nomor urut 4. Angka ini merupakan angka kemenangan bagi paslon yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan PPP,” ungkap Binmas menambahkan.

Untuk diketahui, pengundian nomor urut Psangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep oleh KPU, empat pasangan calon masing -masing Amrullah-Andi Muhammad Lutfi mendapat nomor urut 1, selanjutnya paslon Abdul Halim – Untung Taslin nomor 2, Paslon Musdar-Ilham Jaya nomor urut 3 dan pasangan Muh Oheo Sinapoy mendapatkan nomor urut 4.

SULASRI/NURSADAH