Minus Satu Hari Pencoblosan, JaDI Konsel Kawal Distribusi Logistik

79
Pendistribusian logistik Pilkada Konsel yang dikawal petugas kepolisian dan tim pemantau Pilkada. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat. Id, Konawe Selatan – Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara melalukan pemantauan dan pemgawalan logistik Pilkada secara masif. Itu dilakukan untuk memastikan pemungutan suara yang akan dilaksanakan di 632 TPS, dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sejak pendistribusian logistik untuk Pilkada Konsel di 25 Kecamatan dan tersebar di 351 Desa dan 632 TPS kami lakukan pemantauan dan pengawalan sejak dari KPU hingga di PPS. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” ujar Ketua Presidium JaDI Konsel Sutamin Rembasa SPd MSi kepada media ini, Selasa (08/12/2020).

Dikatakan, dalam melakukan pengawalan penyaluran logistik, pihaknya memastikan agar seluruh kelengkapan pemungutan suara Pilkada Konsel di TPS dipastikan lengkap. Selain itu agar distribusi logistik ini sampai di TPS tanpa ada kecacatan.

“Kita semua berharap Pilkada Konsel tanggal 9 Desember 2020 terlaksana dengan baik dan lancar. Karena itu, kami di pemantau secara masif terus melakukan pengawalan dan pengawasan,” katanya.

Baca Juga :  Pendukung Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra 2024 Semakin Meluas

Mantan komisioner KPU Konsel itu mengaku, selain logistik pemilu dalam hal ini kertas suara, tinta, dan alat coblos, alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan (untuk petugas KPPS), serta hand zanitiser juga harus dipastikan lengkap.

“Selain itu surat panggilan untuk seluruh wajib pilih di Konsel kami juga terus berkoordinasi dengan KPU hingga perangkat di tingkat bawah, untuk memastikan agar surat panggilan sudah sampai kepada pemilih di minus satu hari H pencoblosan,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH