Musda Golkar Kolaka Gaungkan Airlangga Capres, Ridwan Bae Cagub Sultra

136
Ketua DPD I Partai Golkar Sultra H. Herry Asiku saat membuka Musda Golkar Kolaka ke X. (FOTO : YUSRI

BeritaRakyat.id,. Kolaka – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto digaungkan diarena Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) ke-X Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024 mendatang. Selain Calon Presiden yang disuarakan juga Calon Gubernur Sultra Tahun 2023 mendatang yakni Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae.

Dalam forum Musda, semua peserta yang terdiri dari DPD I Golkar Sultra, DPD II Golkar Kolaka, Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Kolaka serta organisasi saya Partai Golkar masing masing KPPG, AMPG dan AMPI secara tegas memberikan pernyataan agar Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan anggota DPR RI asal Sultra Ridwan Bae sebagai Calon Gubernur.

“Pa Airlangga Hartarto wajib bagi kita semua untuk mendukung pencalonannya di Golkar dan memenangkan di Pilpres mendatang. Serta mengajukan Ridwan Bae sebagai Calon Gubernur Sultra,”ujar salah satu peserta Musda saat kegiatan berlangsung di Kantor DPD II Golkar Kolaka, Sabtu, 29/08/2020.

Sementara itu Ketua DPD I Partiai Golkar Sultra, Herry Asiku yang membuka secara Resmi Musda Golkar Kolama ke X menegaskan, kepada semua kader agar dapat bekerja untuk mendukung Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar yang akan maju pada pemilihan presiden 2024-2029.

Baca Juga :  Keppmi Dicatut Dukung Paslon RaPi di Pilkada Muna, Alumni Keberatan

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menyampaikan bahwa Airlangga Hartarto memang sudah banyak pengalaman di pemerintah, sebagai salah satu contoh sekarang menjabat Menteri Koordinator Bidang Pemerintahan Republik Indonesia.

“Airlangga Hartarto sudah banyak pengalaman, dan tidak kita ragukan lagi”, katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae saat diwawancara terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024. Dirinya siap maju dalam Pilgub nanti.

Tapi ketika ditanya siapa calon pendampingnya, dia belum bisa pastikan. Yang pasti dari daratan. “Untuk calon nanti itu, sudah pasti dari daratan” tegasnya singkat.

YUSRI / HERMAN