Musim Hujan, BNPB Konsel Imbau Waspada Bencana Banjir

65
Kepala BPBD Konsel Munawar SSos (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Memasuki musim Hujan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, Munawar, mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap daerah yang rawan banjir.

“Kami sudah petakan daerah rawan banjir di Konsel, titiknya di Laikandongga, Laeya, Angata, Lalembu, dan Seputaran Andoolo. Kita sudah pantau semua titiknya dan siap diantisipasi, ” ujar Munawar, Selasa (03/11/2020).

Selain itu, katanya, personel juga sudah disiagakan. Ini dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan terhadap musim hujan yang dapat menyebabkan banjir.

“Setiap saat harus siap, bahkan kami mendapat bantuan untuk penanganan bencana berupa selimut, pakaian, tikar, dan perlengkapan lainnya. Transportasi juga sudah disiapkan berupa satu unit perahu yang beroprasi di Laonti dan dua unit kendaraan yang sekarang ini berada di kantor, ” paparnya.

Baca Juga :  Dijadwalkan Kunjungi Sultra, Jokowi Rencananya Resmikan Jembatan Teluk Kendari

Agar penanganan bencana banjir di Konsel ke depan lebih baik lagi, Munawar berharap adanya bantuan dari pemerintah pusat.

” Kemarin kami dijanjikan bantuan rumah sebanyak 2.500 unit untuk korban bencana. Tapi karena Covid-19 sehingga tertunda sampai hari ini, ” imbuhnya.

AKBAR/NURSADAH