Nelayan di Bombana Dilaporkan Hilang Usai Terjatuh dari Bagang

52

KOLAKA – Seorang nelayan Muhammadong (35 tahun) dilaporkan hilang usai terjatuh dari bagang atau alat penangkap ikan yang berada disekitar Perairan Timbala, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana, Rabu (12/8).

Basarnas Kendari yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban .

“Comm Centre Basarnas kendari menerima informasi dari Bapak Jusman (Pemilik Bagang) dan melaporkan bahwa pada pukul 00.08 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang terjatuh dari bagang,” Kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Rabu (12/8)

Dari kronologi kejadian, lanjut Aris, bermula pada 10 Agustus 2020, dimana saat itu Jusman pemilik bagang bersama 6 orang rekannya sedang memutar posisi bagang.

“Tiba-tiba korban terlilit tali lanjar dan langsung terjatuh ke laut, lalu hilang terbawa arus,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolsek Towea Keliling Kampung Ajak Warga Minta Ikut Vaksin

Dijelaskan lebih lanjut, jarak lokasi kejadian sekitar 1 nautical mile dari pantai Timbala, dengan jarak tempuh sekitar 75, 8 KM dari Pos SAR Kolaka.

Tinggi gelombang yang mencapai 0,5 – 1,25 meter disinyalir menjadi sebab peristiwa tersebut terjadi, pihak Basarnas hingga kini masih melakukan pencarian bersama warga sekitar yang belum ditemukan hingga saat ini.

“Sebelumnya juga telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga, namun korban belum juga ditemukan,” pungkasnya. (**)