Operasi Zebra, Polres Konsel Tekankan Pencegahan Covid-19

73
Kasat Lantas Polres Konsel IPTU Syahrul (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Operasi zebra 2020 memasuki hari keenam. Sesuai perintah langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Aziz, selama operasi berlangsung diutamakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) ketimbang menilang pengendara.

Hal ini pun menjadi rujukan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Konsel hingga melakukan aksi bagi-bagi masker dalam pelaksanaan Operasi Zebra.

“ Dalam rangka operasi zebra yang dimulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November, kita utamakan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat patuh berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid -19,” kata Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Syahrul, Senin, 02/11/2020.

Baca Juga :  Bahtra Banong Gelar Reses dan Perkenalkan Prabowo Subianto Capres 2024

Menurut Mantan Kasat Lantas Polres Buton ini, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut, pihaknya memberhentikan dan menegur pengendara yang tidak menggunakan masker.

” Pengendara yang tidak memakai masker langsung diberhentikan oleh anggota Satlantas Polres Konsel dan diarahkan untuk diberi teguran berupa sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Konawe Selatan,” ungkapnya.

AKBAR/NURSADAH