December 12, 2017

Pak Dokter Terenyuh Rully Tak Sekolah Lagi Karena Lumpuh

Agung: “Saya siap bantu mendapat perawatan yang terbaik”

dr. Agung saat menjenguk Rully penderita lumpuh

BANYUWANGI – Disela reses di daerah pemilihan (Dapil) tiga (Banyuwangi, Bondowoso, Situbono) anggota DPRD Fraksi Demokrat dr. Agung Mulyono menerima kabar dari Sahabat Dokter Agung (SDA) ada seorang bocah masih usia pelajar menderita kelumpuhan.

Meski tidak ada rundown acara reses, politisi yang memang dokter ini meminta Sahabat Dokter Agung menjadwalkan bertemu dengan Rully Firman Suganda (13), anak penderita kelumpuhan dan orang tuanya tinggal di Dusun Tegalsari Lor RT 010 RW 003 Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo.

Tatapan pertama Pak Dokter, panggilan dr. Agung, pada Rully Firman menggambarkan ikut prihatin dalam merasakan derita bocah yang duduk di bangku kelas 6 SD ini.

“Saya sangat terenyuh serta terharu melihat kondisi Rully yang mengalami kelumpuhan sejak dua tahun lalu. Saya berniat membantunya untuk diperiksakan ke rumah sakit,” kata anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini saat menyambangi rumah Rully, Sabtu (25/11/2017)

Kini kondisinya sangat memprihatinkan seperti tidak memungkinkannya untuk beraktifitas seperti halnya bermain dan belajar di sekolah. Kelumpuhan bocah kelas 6 sekolah dasar ini sudah berjalan dua tahun, tapi belum diketahui jelas apa penyebab kelumpuhan yang dideritanya itu, ujar dokter politisi asal Tegaldlimo tersebut.

Sangat disayangkan, diusianya yang masih belia dan penuh harapan di masa depan sudah harus merasakan penderitaan lumpuh. “Saya merasa terpanggil membantunya untuk mendapat perawatan medis terbaik agar bisa sembuh dan bisa beraktifitas lagi seperti teman sebayanya”, cetus dokter sambil  berbincang-bincang dengan Rully beserta keluarganya.

Reporter : Fattahur

banner 468x60
%d bloggers like this: