PAN Target Menangi Pileg dan Pilkada di Kota Kendari

145
Sekretaris DPD PAN Kota Kendari Syamsuddin Rahim. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki target untuk memenangi dua perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang, yakni Pilkada dan pemilihan legislatif (Pileg).

Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Syamsuddin Rahim mengatakan, meski kursi legislatif periode 2019-2024 tidak terpakai pada Pilkada mendatang, namun pihaknya tetap optimis dapat meraih lebih banyak kursi di pileg nanti.

“PAN menargetkan dapat enam atau tujuh kursi di Kota Kendari pada Pileg 2024 mendatang. Artinya target satu pintu di Pilwali mendatang,” kata
Syamsuddin Rahim saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/06/021).

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 nanti, ada dua nama yang digadang-gadang akan diusung partainya. Keduanya adalah dirinya sendiri dan Siska Karina Imran (SKI) yang kini menjabat sebagai wakil wali kota.

“Di PAN itu disiapkan ada dua calon
yang digadang-gadang maju pemilihan wali kota, yaitu Ibu Siska Karina dan dan saya sendiri juga akan maju Pilwali. Yang pasti target menang pemilihan mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :  PKK Sultra Peringati Hari Kesatuan Gerak PPK - 49

Namun demikian, Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini mengakui pihaknya belum melakukan survei dengan dalih tahapan Pileg maupun Pilkada masih terbilang jauh.

“Pilkada masih jauh dan partai belum melakukan survei, karena tingkat perubahan ini masih tinggi. Survei itu ada waktunya nanti dilakukan,” katanya.

Mengenai figur yang akan didorong PAN pada Pilwali Kendari nanti, baik Syamsuddin maupun SKI bukanlah pendatang baru dalam dunia politik di Ibu Kota Sultra ini.

“Saya dengan Ibu Siska bukan pendatang baru. Kita masing-masing punya rekam jejak di dunia politik,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH