Pangdam dan Gubernur Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan DPP LAT Sultra

582
Wakil Sekretaris DPP LAT Sultra Sutamin Rembasa

BeritaRakyat.id,. Kendari – Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan terlaksana, Rabu (26/08/2020), di salah satu hotel di Bilangan Lepo-Lepo Kendari. Kegiatan ini rencananya dihadiri Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, Gubernur Sultta H Ali Mazi, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Wakil Sekretaris DPP LAT Sultra, Sutamin Rembasa mengaku, persiapan untuk pengukuhan DPP LAT Sultra yang diketuai
Mashur Masie Abunawas itu sudah siap. Mulai dari proses penyebaran undangan, prosesi pengukuhan, serta pegelaran adat dan tari-tarian khas suku Tolaki juga sudah dimatangkan

“Insyaa Allah persiapan pelaksanaan pengukuhan DPP LAT sudah siap digelar. Untuk undangan yang akan menghadiri sekitar 250 orang, sudah termasuk VVIP seperti pangdam, gubernur, para bupati dan wali kota serta para ketua DPRD se-Sultra dan sejumlah sesepuh Sultra,” ungkap Sutamin, saat ditemui , Selasa (25/08/2020).

Baca Juga :  Uang Parkir di Pasar Basah Mandonga Tidak Masuk ke Pemkot Kendari

Sutamin mengatakan, caremoni pengukuhan DPP LAT Sultra di masa pandemi Covid-19, oleh panitia sudah menerapkan standar kesehatan. Sebelumnya, seluruh pengurus yang akan mengikuti pengukuhan telah mengikuti rapid test dengan menyiapkan petugas medis dari gugus tugas Covid dan lainnya.

“Untuk protokoler kesehatan sudah persiapakan dengan baik. Tempat cuci tangan sebelum masuk ruangan disiapkan, petugas pemeriksa suhu tubuh, masker hingga mengatur jarak tempat duduk juga sudah stay,” tandasnya.

HERMAN/NURSADAH