Pasca Diresmikan Presiden, Jembatan Teluk Kendari Langsung Dipadati Warga

311
Jembatan teluk Kendari yang diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden RI H. Joko Widodo langsung dipadati warga. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Jembatan Teluk Kendari resmi digunakan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari sebagai jalur transportasi yang menghubungkan Kota Lama – Kelurahan Lapulu. Presiden RI H. Joko Widodo yang meresmikan jembatan Pengoperasian terpanjang ketiga di Indonesia ini, Kamis (22/10/2020).

Pasca diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu, Ribuan masyarakat langsung menyerbu mulai dari pejalan kaki, pengendara roda dua hingga roda empat. Jembatan yang digagas mantan Gubernur Sultra H Nur Alam ini, tidak saja warga Kota Kendari, tetapi juga datang dari berbagai kabupaten Kota di Sultra.

“Bagus pak, tadi pas setelah di resmikan langsung masuk ke dalam sini, luar bisa setalah sekian lama dikerjakan akhirnya hari ini sudah bisa dilewati,”aku salah seorang warga.

Hal senada juga di ungkapkan Sarjiman warga Kelurahan Dapu Dapura Kecamatan Kendari, menurut dia, ia ingin melihat langsung sekaligus rekreasi di jembatan yang di bangun di masa Gubernur Nur Alam ini.

Baca Juga :  Korban Kebakaran di Muna Belum Dapat Bantuan, Ini Penjelasan Dinas Sosial

“Saya dari Kota lama, datang kesini dari tadi, setalah di resmikan langsung kedalam sini, sekaligus menghilangkan rasa penasaran dan rekreasi,”katanya.

Ia menilai jembatan ini, selain bisa menjadi tempat wisata, jembatan ini juga memangkas jarak tempuh antara Abeli dan Kota Lama.

“Kebangaan juga bagi Sulawesi Tenggara, bisa melintas dari Lapulu ke Kota lama dengan waktu singkat tampa perlu mendayung dan memutar jauh, bisa jadi tempat rekreasi juga,”tutupnya.

ODEK