PCNU Kolaka Diminta Jadi Garda Terdepan Perangi Terorisme

52
Bupati Kolaka Ahmad Safei (tengah kemeja putih) foto bersama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama usai menggelar peringatan Nabi Muhammad SAW. (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan rapat kerja, Minggu (15/11/2020).

Bupati Kolaka H Ahmad Safei turut hadir sekaligus membuka kegiatan yang dihelat di Hotel Sutan Raja Kolaka tersebut. Dalam sambutannya, Safei berharap agar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya, tidak hanya sebagai kegiatan serimonial saja.

“Akan tetapi kita bisa mengambil contoh perilaku teladan dari Rasulullah,”ucap Safei.
Dalam kesempatan itu, Safei juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka terus mendukung dinamisasi pergerakan PCNU dalam pembangunan peradaban Islam di tengah kemajemukan.

Baca Juga :  Mubes IPPMASAGI, Muhammad Ilham Gululi Terpilih Secara Aklamasi

“Dengan keberadaan NU juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan faham radikalisme,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Sultra KH Muslim. Katanya, Nadhlatul Ulama (NU) sangat merujuk kepada kebhinekaan dengan mengakomodir budaya-budaya yang berkembang di masyarakat.
“NU sangat merujuk kebhinekaan dan mengakomodir budaya-budaya yang berkembang di tengah masyakarat,” ungkapnya.

YUSRI/NURSADAH