PDIP Gelar Penanaman Pohon Serentak, Sultra Target Tujuh Ribu Bibit

Sekretaris DPD PDIP Sultra Hasrat (Ketiga dari kanan) didampingi wakil Ketua Agus Sana'a saat menanam bibit pohon di jalan Boulevard. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar penanaman pohon serentak secara nasional. Penanaman pohon dalam rangka penghijauan di sejumlah area kawasan tandus dan bantaran sungai tersebut masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 49 Tahun 2022. Untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) DPD PDIP melaksanakan penanaman pohon di area Boulevard dan bantaran sungai wanggu dan sejumlah titik di seluruh Kabupaten Kota di Bumi Anoa.

Jumlah bibit yang disiapkan untuk penanaman secara serentak di Sultra sebanyak 7000 pohon dan disebar di 17 Kabupaten Kota se Sultra dengan sasaran area strategis dan bantaran sungai.

“Penanaman pohon secara serentak ini merupakan rangkaian HUT PDIP ke 49 tahun 2022. Untuk di Sultra, khususnya DPD dan PDC PDIP Kota Kendari mengambil titik penanaman bibit pohon di median jalan boulevard dan bantaran sungai wanggu dengan jumlah bibit sebanyak 1500 pohon,”ujar Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat didampingi Wakil Ketua Bidang Hubmas Agus Sanaa kepada sejumlah awak media disela sela penenaman bibit pohon di Jalan Boulevard, Kendari, (23/01/2022).

Menurut anggota DPRD Sultra ini, penanaman pohon untuk target DPD dan DPC PDIP di Kabupaten Kota disiapkan 7000 ribu bibit dan ditanam secara serentak. Untuk bibit pohonnya adalah bibit pohon berakar serabut panjang, seperti mahoni, sengon dan lainnya.

“Bibitnya sudah disiapkan dan oleh seluruh pengurus DPD dan DPC dikerahkan untuk melakukan penanaman disejumlah titik kritis, seperti bantaran jalan dan bantaran sungai,”katanya.

Wakil rakyat dari Dapil Konsel Bombana ini menambahkan, rangkaian kegiatan di HUT PDIP ke 49 tahun 2022 ini bukan saja penanaman pohon. Tetapi sejumlah kegiatan sosial lain seperti bhakti sosial dengan pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, pelayanan vaksinasi dan senam sejat jantung serta pameran kuliner non beras telah dilaksanakan sebelummya.

“Setelah kegiatan ini, DPD PDIP Sultra juga bakal menggelar sekolah kader PDIP yang tencananya digelar pada tanggal 9 Februari mendatang,”tandasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *