Peduli Korban Banjir di Kolut, Himpunan Masyarakat dan Mahasiswa Sinjai Salurkan Bantuan

103
Suasana pelepasan bantuan HIMAS dan HIPPMAS untuk warga korban banjir di Kolut. (FOTO: IST)

BeritaRayat.id, Kendari – Musibah banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengundang perhatian sejumlah pihak. Terlebih warga setempat yang terdampak bencana alam ini, banyak yang harus kehilangan harta bendanya.

Hal ini pun mengundang perhatian   Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) dan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) yang ada di Kota Kendari.  Sejumlah bantuan kemudian disalurkan untuk meringankan beban masyarakat  terdampak banjir yang terjadi 17 Desember lalu itu.

Bantuan berupa ratusan paket sembako tersebut, secara resmi dilepas Pembina Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HIMAS Sultra, Hj Sry Lestari Sulkarnain SPd MSi, Senin (21/12/2020) malam, untuk diberangkatkan menuju lokasi banjir di Kolut.

“Musibah banjir yang terjadi di Kolut tentu menyisahkan duka bagi kita semua. Oleh karena itu, kami berupaya hadir untuk sedikit meringankan beban bagi keluarga kita di Kolut yang terkena dampak banjir tersebut,” kata Sry Lestari.

Baca Juga :  Rajiun Tumada Batal Maju Calon Ketua KONI Sultra, Bila Anak Gubernur Masuk Calon

Hal senada diungkapkan, Ketua HIPPMAS Kendari, Chairul Arkam. Katanya, musibah yang dialami warga Kolut tersebut memerlukan perhatian semua pihak.

“Banyak warga yang harus kehilangan harta bendanya sehingga kita semua mesti hadir, walaupun dengan memberikan bantuan seadanya tapi paling tidak bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” kata Chairul

Disebutkan, dalam kegiatan penyaluran  bantuan tersebut, pengurus HIMAS dan HIPPMAS  bersama  Kerukunan Mahasiswa Bone (KMB) Laskar Arung Palakka, turun langsung ke sejumlah titik lokasi  banjir menemui warga dan memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga korban banjir,” tandas Chairul.

CHAERUL/NURSADAH