Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Lalowaru Tutup Sementara

254
Kepala Dinas Kesehatan Konsel dr. H. Maharayu. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, ditutup sementara waktu. Penutupan ini dilakukan menyusul meninggalnya, drg Mutmainnah Prianti Hamid, yang merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut, akibat terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe Selatan dr H Maharayu MKes menyebutkan, penutupan pelayanan tersebut dilakukan sembari menunggu hasil pemeriksaan semua petugas yang bekerja di Puskesmas Lalowaru itu. Sementara pelayanan akan dialihkan ke puskesmas terdekat.

Sementara itu, waktu penyebaran virus Corona yang menjangkiti dokter gigi tersebut, saat ini masih ditracking dari mana asalnya. Pasalnya, almarhumah berdomisili di Kota Kendari dan hanya bertugas di Konsel.

Baca Juga :  Ini Pesan Camat Andoolo Saat Tutup Turnamen Olahraga

“Untuk tindakan kami menyampaikan kepada masyarakat jangan menganggap enteng virus corona. Tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbaunya.

Marahayu menambahkan, dokter gigi yang meninggal akibat Covid-19 itu tidak memiliki penyakit bawaan. Hanya biasa mengeluh sakit karena ada kekurangan kalium pada tulangnya.

AKBAR/NURSADAH