Pemda Kolaka Gelar Maulid dengan Imam Masjid Istiqlal Jakarta

8
Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Sasana Praja Pemerintah Daerah Kolaka

BeritaRakyat.id, Kolaka – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (05/11/2020). Wakil bupati, H Muh Jayadin, bersama sejumlah pejabat daerah setempat turut hadir dalam perayaan mengenang kelahiran Rasulullah SAW itu.

Dalam sambutannya, Jayadin mengatakan,   maulid tahun-tahun sebelumnya dengan tahun ini berbeda, di mana umat  Muslim yang merayakannya tidak bebas bersalaman karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun, kondisi ini tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan perayaan tersebut

“Jangankan kita umatnya Allah. Para malaikat pun bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW,“ jelasnya.

Dikatakan, banyak contoh teladan Rasulullah yang harus dipedomani. Salah satunya, adalah selalu bersifat lembut kepada semua pengikutnya dan tidak membedakan satu kasta dengan kasta lainnya.

Dalam kesempatan itu, imam besar masjid Istiqlal Jakarta KH Nasaruddin Umar membawakan hikmah maulid secara virtual. Ia meminta segenap kaum muslimin menjadikan momentum maulid ini untuk meneladani budi pekerti Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Dinilai Berhasil Tangani Bencana, Ruksamin Masih Layak Dipilih Warga Konut

“Kita sangat berharap kebersamaan seperti ini akan tetap bisa kita pertahankan, maka berbahagialah kita semuanya karena kita mungkin adalah umat yang dirindukan Rasulullah SAW,” ringkasnya.

Nasaruddin menambahkan, tidak ada salawat paling banyak di kolong bumi selain shalawatnya umat muslim.

“Hadist Bukhari menyebut, barang siapa yang senantiasa bershalawat dan menyebut nama Nabi Muhammad, saat hari kiamat kelak akan dimintakan syafaat baginya langsung oleh Rasulullah SAW,” terangnya.

YUSRI/NURSADAH