Pemda Kolaka Siapkan 54 Peserta MTQ Virtual

70

Suasana Rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi oleh Pemerimtah Kabupaten Kolaka. (FOTO : YUSRI)BeritaRakyat.id, Kolaka – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka, Selasa (15/09/2020), menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar secara virtual.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kolaka, Drs H Muh Bakri SH MH mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini diadakan secara virtual karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“MTQ kali ini dilaksanakan secara virtual mulai dengan pembukaan pada tanggal 21 – 25 September 2020,” terang H Muh Bakri, ditemui usai rapat persiapan MTQ tersebut di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka.

Menghadapi perlombaan MTQ ke-XXVIII ini, kata dia, mesti dilakukan persiapan, baik dari segi sarana prasarana, panitia, dan terutama peserta yang akan berlomba.

“Jadi memang dipandang perlu untuk menetapkan panitia, pelatih, official dan peserta kafilah MTQ Kabupaten Kolaka sebelum mengikuti perlombaan,” ujarnya.
Paling terpenting juga, lanjutnya, dalam pelaksanaan lomba nanti, Pemda Kolaka harus memperhatikan protokol kesehatan di lokasi pelaksanaan MTQ secara virtual itu.

Baca Juga :  Mendaftar di Hari Pertama, Abu Hasan - Suhuzu Diarak Ribuan Pendukung

Adapun tempat pelaksanaan lomba disiapkan di beberapa titik, yaitu di Masjid Agung, Islamic Center, Attaqwa, Rumah Adat 3 Tempat, dan Ruang SMS.
Keseluruhan peserta yang dipersiapkan mengikuti MTQ ini yakni sekira 54 orang dengan berbagai lomba. Dua hari sebelum lomba (H-2) semua peserta akan dikarantina dan dilakukan rapid test.

“Bila dalam pemeriksaan nanti ada yang infeksi Covid -19 harus diganti, oleh karena seluruh kegiatan ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya.

YUSRI/NURSADAH