Pemdes Andoolo Salurkan BLT Tahap II

175
Camat Andoolo Makmur Silondae (ke empat dari Kanan) Kades Andoolo Zainal Silondae (kelima dari kanan) saat menyerahkan secara simbolis BLT Tahap II. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap II.

Penyalurkan bantuan sosial yang diadakan di Balai desa Andoolo itu, dihadiri Camat Andoolo, Makmur Silondae bersama sejumlah jajarannya yang secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut ke keluarga penerima manfaat (KPM).


Penyaluran bansos  ini juga mendapat pengawalan dan monitoring oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Andoolo.

“Alhamdulillah, pembagian BLT dari Dana Desa Tahap II ini berjalan tertib dan lancar. Bansos tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kepala Desa Andoolo Zainal Silondae.

Adapun jumlah penerima BLT Dana Desa tahap II di Desa Andoolo ini yakni sebanyak 80 KPM. Masing-masing keluarga menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga :  Gugatan KSP Moeldoko Tidak Punya Legal Standing, Demokrat: Hukum Itu Akal Sehat

Diketahui, penerima BLT tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kepala Desa Andoolo, Zainal berpesan kepada masyarakat agar selalu menaatu aturan dari pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Saya tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya mengimbau serta mengajak masyarakat Desa Andoolo, untuk mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

AKBAR/NURSADAH