Pemilu dan Pilkada 2024, Ini Target Gerindra Konsel

257
Ketua DPC Partai Gerindra Konawe Selatan H Arsalim Arifin (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe Selatan (Konsel) Privinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut baik hasil keputusan Pemerintah bersama DPR dan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) tentang penetapan jadwal Pemilu dan Pilkada. Dari jadwal tersebut juga adanya regulasi tentang aturan pencalonan Kepala Daerah mengacu hasil perolehan kursi Pemilu 2024.

Terkait regulasi tersebut DPC Gerindra Konsel menargetkan perolehan kursi wakil rakyat di DPRD Konsel minimal tujuh (7) kursi. Artinya dengan tujuh kursi dan tercipta satu fraksi dapat langsung mengajukan pasangan calon kepala daerah di Pilkada Konsel, termasuk akan memaksimalkan keterpilihan caleg DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel.

“Tentunya dengan adanya regulasi dan penetapan jadwal Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang. DPC Konsel menyambut baik dan akan bekerja keras untuk mencapai target memenangkan Pemilu dan meraih satu fraksi besar di DPRD Konawe Selatan,”ujar Ketua DPC Gerindra Konsel H Arsalim Arifin kepada awak media ini, Kamis (10/06/2021).

Menurut mantan Wakil Bupati Konawe Selatan ini, jadwal Pemilu yang akan dihelat pada bulan februari 2024 dan Pilkada baik itu Pilgub ataupun Pilbup dan Pilwali di bulan November 2021 akan membuka ruang bagi Partai Gerindra untuk sejak dini mempersiapkan diri dengan masif melakukan konsolidasi, sosialisasi dan kegiatan sosial lainnya.

Baca Juga :  Rusak Parah, Jalan Perkantoran di Konsel tak Kunjung Diperbaiki

“Kami di Gerindra Konsel dengan lima kursi di DPRD Konsel akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih satu fraksi besar minimal tujuh kursi di Pileg mendatanh. Selain itu juga anggota DPRD Sultra dari Konsel dari tidak ada, ditarget dapat perwakilan di parlemen Sultra,”umgkapnya.

Ditambahkan, dengan capaian tujuh kursi di DPRD Konsel, maka secara otomatis dapat langsung mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Begitu juga dengan caleg DPRD Sultra yang akan didukung dan terpilih akan menambah perolehan kursi di DPRD Sultra untuk dapat mencapai satu fraksi besar dan mengusung calon Gubernur Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) di Pilgub Sultra dan tentunya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

“Pastinya kami seluruh jajaran Gerindra, mulai dari ditingkatan DPC, DPAC dan Ranting akan bekerja keras dengan terus berkonsolidasi dan bersosialisasi untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang,”tandasnya.

USAN