Pemkot Berencana Tukar Sampah Warga dengan Beras, Mahasiswa Diminta Berpartisipasi

49
Wali Kota Kendari Sulkarnain (lima dari kiri berdiri di belakang) foto bersama usai menggelar dialog dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Minggu (20/09/2020). FOTO: ODEK/NURSADAH

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Kota Kendari Sulawesi Tenggara berencana mengadakan program menukar sampah warga dengan beras. Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan-persoalan sampah di Kota Bertakwa ini.

Demi menyukseskan program yang rencananya berjalan di 2021 itu, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain, mengharap kerjasama semua pihak. Utamanya mahasiswa, diminta untuk ikut berpartisipasi.

“Kami mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” kata Sulkarnain, Minggu (20/09/2020), saat menggelar  dialog dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari.

Baca Juga :  Andi Sumangerukka Silaturahmi Bersama Warga Bajo di Anaiwoi dan Serahkan Bantuan di Ponpes Nurul Qur'an

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak mahasiswa untuk terus belajar dan berkreasi demi mengembangkan pengetahuan, meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Banggalah kalian menjadi mahasiswa, sebab kalian mendapatkan pengalaman yang akan menjadikan kalian sebagai mahasiswa yang memiliki kemampuan serta potensi dan kapasitas yang bisa bersaing di dunia nyata khususnya di dunia ekonomi,” ujarnya di hadapan puluhan mahasiswa.

ODEK/NURSADAH