Pencuri Sapi Kembali Beraksi di Konsel, Pemilik Hanya Disisakan Isi Dalam

303
Anggota Polsek Andoolo saat meninjau TKP pencurian ternak sapi milik warga Desa Andoolo yang tinggal menyisakan usus. (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pelaku pencurian ternak sapi kembali beraksi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara. Seperti kejadian sebelum-sebelumnya, sapi yang dicuri pelaku pada malam hari itu, langsung disembelih di sekitar lokasi kejadian dan pemiliknya hanya disisakan usus (isi dalam).

Kali ini, korbannya adalah Aguslan, warga
Desa Andoolo Kecamatan Andoolo. Dua ekor sapi ternak miliknya yang diikat di belakang rumah raib.

Melihat kejadian itu, Jumat (30/10/2020), Aguslan langsung melapor ke Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo.

“Ketika Korban hendak memindahkan hewan ternak (Sapi) miliknya yang terikat sebanyak dua ekor di belakang rumah yang berjarak kurang lebih 10 meter. Korban tidak melihat keberadaan sapi tersebut,” terang Kapolsek Andoolo, Iptu Nouvaldri Widyatama.

Setelah melakukan pencarian, lanjutnya, korban menemukan darah dan isi dalam sapi miliknya sudah berhamburan di atas rerumputan.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Direktur RSUD Kota Kendari dalam Kondisi Baik

“Korban dapat memastikan bahwa isi dalam tersebut berasal dari sapinya setelah melihat tali tambang yang digunakan untuk mengikat sapi peliharaannya berada di tempat tersebut,” paparnya.

Atas Kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp12 juta. Sementara pihak kepolisian masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku pencurian itu.

Di tempat terpisah, Kepala Dusun III Desa Andoolo, Andi Mulyadi, menyayangkan kejadian ini terjadi di wilayahnya.

“Setelah kejadian ini, kami akan mengusulkan kepada kepala desa agar kembali mengaktifkan siskamling dan ronda malam untuk menjaga Kamtibmas di Desa Andoolo pada malam hari,” harapnya.

AKBAR/NURSADAH