Pengurus DPC MKGR Konsel Dijadwal Dilantik Oktober 2022

Ketua MKGR Sultra Aksan Jaya Putra saat memberikan sambutan dalam suatu acara. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id Kendari – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Konawe Selatan bakal mengelar pelantikan pada 29 Oktober mendatang.

Ketua DPC Ormas MKGR Konsel, Iksan mengatakan, sejauh ini pihaknya telah membentuk kepanitiaan yang akan mengurus persiapan pelantikan sesuai jadwal yang telah di tentukan.

“18 September kemarin kami sudah membentuk kepanitia yang akan bertugas mengurus segala bentuk persiapan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Periode 2022-2027,” Katanya (23/09/2022).

Direktur PT Hidayat Tujuh Sembilan itu menjelaskan, Sesuai jadwal yang telah di sepakati, pelaksanaan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Konsel akan di laksanakan pada 29 Oktober nanti.

” Insyaa Allah kalau tidak ada hambatan 29 Oktober kami laksanakan pelantikan,” jelasnya.

Dirinya mengaku membuka ruang bagi yang ingin bergabung menjadi pengurus di Organisasi MKGR.

“Kami membuka ruang siapapun yang ingin bergabung bersama kami di MKGR. untuk dapat membesarkan organisasi ini sesuai dengan harapan,” jelas dia

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Sultra, Akan Jaya Putra (AJP) mengaku sejak ia dilantik pada Maret 2022 lalu yang menjadi target utamanya yakni menuntaskan kepengurusan di daerah.

Saat inipun menurut dia, telah menyerahkan surat mandat dibeberapa kabupaten/kota, untuk menyusun struktur kepengurusan sebelum dilantik oleh DPD MKGR Sultra.

Politisi Golkar ini menyebutkan, Daerah yang sudah menerima mandat dari DPD MKGR Sultra yakni Kabupaten Kolaka, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Wakatobi, Bombana, Buton Selatan dan Kota Baubau.

Sementra tujuh daerah lainnya seperti Kota Kendari, Buton Utara, Buton, Buton Tengah, Kolaka Utara dan Kolaka Timur, masih dalam proses konsolidasi dan mandat belum diberikan.

“Masih didudukan figur yang bisa menjalankan organisasi,” urainya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal melantik pengurus DPC Ormas MKGR Konawe periode 2022-2027.

“Jadwalnya 30 September kita lantik, bertempat di Kota Kendari. Sementara di Oktober ada Konsel dan Kota Baubau,” jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini pun menargetkan, semua kepengurusan di daerah, ditargetkan terbentuk dan sudah dikukuhkan atau dilantik pada Desember 2022 mendatang.

Target tersebut tambah dia, merupakan bagian dari visi misi dirinya sejak menakodai salah satu dari tiga organisasi yang melahirkan Partai Golkar.

“Desember 2022 ini kita rampungkan semuanya,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *