Pengurus KONI Enam Daerah di Sultra Resmi Dilantik

36
Kerua KONI Sultra Agista Aryani Bombai saat melantik enam Ketua KONI Daerah (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan dan melantik pengurus KONI enam kabupaten/kota periode 2020-2024 di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutan Ketua KONI Sultra Agista Ariani mengatakan, pelantikan ini sejatinya dilakukan di masing-masing kabupaten/kota, namun karena adanya pandemi Covid-19 maka di selenggaran secara bersaaman.

“Selamat kepada seluruh pengurus KONI kabupate/kota yang baru saja dilantik. Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan pengurus KONI di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan sukses walaupun ditengah pandemi,” ucapnya saat membawakan sambutan usai mengukuhkan pengurus KONI trrae

Agista berharap agar pengurus KONI yang ada di daerah terus meningkatkan kualitas olahraga, sehingga bisa bersaing di daerah luar.

“Jadi harus adanya pembibitan,sehingga atlet yang punya potensi ini, bisa kita bina di provinsi, jadi tolong adakan pembibitan, karena yang punya atlit-atlit itu adanya di Daerah kita di provinsi hanya membina,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemda dan DPRD Konsel Tidak Tegas dengan PT Baula Petra Buana

Terlebih lagi, lanjut dia, dalam waktu dekat juga akan menghadapi Pekan Olahraga Nasiolan (PON) dan pekan olahraga daerah (Porprov) sehinga ia berharap, semua jenis cabor bisa diikuti oleh masing-masing daerah.

“Didalam menyongsong Porprov nanti ini sudah dipersiapkan atlit-atlit kita yang akan bertanding dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Adapun enam KONI kabupaten/kota yang pengurusnya baru dilantik itu yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, KaButon Selatan,Kabupaten Konawe dan Koni Kabupaten Kolaka.

ODEK/NURSADAH