Pererat Silaturahmi Antar Warga, Relawan ASR Gelar Pertandingan Kartu Song dan Domino Pres

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan warga bersama relawan ASR dalam rangka menjalin silaturahmi. (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Ratusan warga Desa Benua Utama Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ikuti kompetisi lomba kartu song dan domino pres, Selasa (01/12/2020) malam.

Dalam lomba yang diselenggarakan relawan Aku Sayang Rakyat (ASR) ini, panitia menyiapkan sebanyak 600 paket hadiah. Semua peserta yang mendaftar tetap diberikan hadiah hiburan meskipun tidak lolos di babak selanjutnya.

Relawan ASR Hj Hasmawati mengatakan, acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi antar warga desa. Selain itu, juga untuk memperkenalkan wujud kepedulian ASR ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Benua Utama.

“Tujuan dari kegiatan ini tak lain, agar masyarakat lebih mengenal ASR,” kata Hj Hasmawati saat ditemui awak media.

Dikatakan, acara ini bukan hanya sekedar mencari juara tetapi lebih mementingkan rasa kebersamaan antar sesama masyarakat dan sebagai hiburan warga di tengah pandemi COVID-19.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat menciptakan persatuan dan kesatuan yang lebih kokoh lagi di Kecamatan Benua Utama,” harapnya.

Selain itu, acara tersebut akan dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti pemberian bantuan pembangunan tempat ibadah warga.

“Ini akan di rangkaikan dengan pemotongan sapi dan penyerahan kuba masjid di Desa Benua Utama pada Sabtu 5 Desember 2020 mendatang,” tandasnya.

Dari pantauan di lokasi, sebelum lomba berlangsung pihak panitia meminta kepada peserta untuk mengedepankan sportifitas agar pertandingan berjalan lancar dan aman.

Untuk diketahui, acara tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *