Peringati Hari Sumpah Pemuda, Koprabuh Tanam Pohon dan Bersihkan Lingkungan di Wolasi

105
Aksi penanamam pohon di puncak Wolasi oleh kelompok mahasiwas di HUT Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020. (FOTO : AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu (28/19/2020), kelompok pemuda yang tergabung dalam Koprabuh, melakukan kegiatan penanaman pohon dan membersihkan lingkungan di Puncak Wolasi Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Arfan Harja Rombe selaku ketua kelompok pemuda itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan jiwa nasionalis pemuda, terkhusus pemuda Sultra yang diharapkan berguna bagi sesama manusia dan lingkungannya.

“Kenapa kegiatan ini dilakukan di Puncak Popalia Wolasi karena di Puncak Popalia pernah kebakaran jadi target kami menanam di lokasi yang terbakar itu, ” jelas Arfan.

Lanjut Arfan, Kegiatan ini melibatkan beberapa organisasi atau instansi antara lain Siswa SMA 13 Konsel, masyarakat Desa Wolasi, dan anggota KPA.

Baca Juga :  Kumuh, Kantor Camat Parigi Segera Direhabilitasi

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pengelola Wana Wisata Puncak Popalia Wolasi, Ebit, mengatakan, dalam kegiatan ini ada 152 pohon yang berhasil ditanam oleh kurang lebih 80 peserta.

“Kegiatan ini penuh perjuangan karena harus mendaki sambil membawa bibit tapi ini adalah semangat pemuda yang hadir saat ini dan harapan kami dalam kegiatan ini jangan sampai di sini saja, pohon yang sudah kami tanam akan kami kawal sampai benar benar tumbuh besar, ” paparnya.

AKBAR/NURSADAH