Peringati HKN ke-56, Kepala Dinkes Kolaka Ajak Masyarakat Ubah Perilaku Lawan Covid-19

30
Peringati Hari Kesehatan Nasional di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka (FOTO : YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) hari ini, Kamis (12/11/2020), menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Utamanya di tengah pandemi saat ini, semua pihak mesti bahu membahu untuk menyelamatkan bangsa dari wabah Covid-19.

Hal ini juga ditekankan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kesehatan Kolaka, Harun Masirri, di sela-sela pelaksanaan upacara HKN yang digelar secara virtual oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pada momen HKN ini, ia mengajak masyarakat mengubah perilaku untuk melawan wabah Covid-19, dengan selalu menaati protokol kesehatan.

“Implementasinya harus melibatkan peran aktif lintas sektor, perguruan tinggi, ormas, swasta dan media massa sehingga dapat membangun masyakarat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era New Normal,” kata Harun.

HKN ke-56 ini juga, lanjutnya, merupakan momentum untuk bersyukur di era pandemi dan mengingatkan tentang pentingnya kesehatan.

Baca Juga :  Bangun Smelter HPAL, PT CNI Dipercaya Bakal Serap Banyak Karyawan di Kolaka

Dalam kesempatan itu Harun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang dan masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, dalam upacara virtual itu, menteri kesehatan mengajak seluruh individu/kelompok/institusi yang peduli terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia untuk bertepuk tangan tepat pada pukul 12.00 selama 56 detik.

YUSRI/NURSADAH