Pilwali Kendari Digelar 2022, Bakal Calon Mulai Bermunculan

520
Anggota DPRD Kendari Andi Sulolipu.

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari bakal digelar 2022 mendatang. Meski terbilang masih lama, wacana sejumlah calon yang akan ikut maju tarung mulai bermunculan.

Salah satunya, Andi Sulolipu. Anggota DPRD Kota Kendari ini menyatakan siap menjadi Calon Wali Kota Kendari periode 2022-2027, jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat setempat.

“Kalau masyarakat menginginkan, Insyaa Allah saya siap,” ucap Andi Sulolipu, saat ditemui di gedung DPRD Kendari, Rabu (16/9/2020).

Namun demikian, aku dia, karena momen pilwali masih lama, sehingga ia masih akan fokus menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Baca Juga :  Wagub Sultra Dirawat di RS Bahteramas, Diduga Terpapar Corona

“Saya fokus dulu di DPRD sebagai wakil rakyat maupun sebagai Ketua Komisi II untuk menyelesaikan tugas-tugas,” urainya.

Politisi PDIP itu menjelaskan, saat ini masih banyak tugas DPRD yang harus diselesaikannya. Salah satunya menyangkut aliran dana retribusi parkir di Pasar Basah Mandonga.

“Dikemanakan uang itu, apakah masuk di rekening hanya tidak masuk di PAD Kota, atau masuk di oknum-oknum terntentu. Sehingga kami di Komisi II akan melakukan investigasi,” tegasnya.

ODEK/NURSADAH