Polres Kolaka Siapkan Operasi Lilin Anoa Jelang Natal dan Tahun Baru

17

BeritaRakyat.id, Kolaka – Kepolisian Resort (Polres) Kolaka menggelar rapat virtual, Jumat (18/12/2020), guna membahas persiapan Operasi Lilin Anoa 2020 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, dalam menghadapi pergantian tahun ini, pihaknya tetap selalu mewaspadai terjadinya gangguan keamanan serta aksi terorisme yang menjadi ancaman pada pelaksanaan natal dan tahun baru, termasuk untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini juga instruksi dan juga arahan dari Kapolda Sultra untuk kesiapan kita menghadapi natal dan tahun baru, termasuk dengan masih adanya Covid-19 yang belum berakhir,” kata Saiful.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Saiful juga tetap mengimbau masyarakat agar dalam perayaan natal dan tahun baru ini, tidak mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak.

Baca Juga :  Demo Omnibus Law Ratusan Toko di Kota Kendari Tutup

“Tetap kita melarang kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan kami juga akan rutin melakukan patroli, memonitoring rumah ibadah dan pengamanan lokasi wisata,” lanjutnya.

Saiful berharap, dalam pelaksanaan operasi lilin nanti, seluruh masyarakat Kolaka ikut mendukung karena saat ini Covid-19 masih mengancam. Pihaknya juga telah menyiapkan pos-pos penjagaan menyambut natal dan tahun baru.

“Kita mengharapkan tidak ada lagi klaster baru ataupun tidak terjadi mata rantai yang berputar, harapan kita adalah terputusnya mata rantai Covid-19 ini,” harapnya.

YUSRI/NURSADAH