Polres Konsel Turunkan 162 Personil Amankan Pendaftaran Cakada

312
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo S.IK. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Konawe Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, menurunkan 162 personil amankan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo SIk menyebutkan, dari 162 personil tersebut masing-masing 122 personil Polres Konsel dan 40 personil BKO Direktorat Polda Sultra. Pengalamanan juga dibantu 15 personil TNI.

Perwira berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, personilnya yang mengawal jalanya proses pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) itu juga mematuhi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk mematuhi protokol ini, sesuai dengan kesepakatan, kita batasi hanya 30 orang di luar dari pasangan calon sedangkan untuk di deklarasi kita melakukan penggalangan melalui intelejen kita untuk mengurangi semaksimal mungkin akses masa,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiga Bapaslon Kada Konsel Penuhi Syarat Kesehatan

Di tambahkan, ia juga mengimbau kepada masyarakat dan juga simpatisan pasangan calon untuk sama-ama menyukseskan jalan proses demokrasi ini.

“Saya minta, tetap tenang, mendukung jalanya proses demokrasi ini, yang paling penting tidak mudah terprovokasi,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH