Positif Corona, Dokter Gigi Puskesmas Lalowaru Konsel Meninggal

8058
Tenaga kerja kesehatan yang bertugas di Puskesmas Lalowaru Kecamatan Moramo Utara, Konsel yang meninggal karena positif corona. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id., Konawe Selatan – Seorang dokter gigi yang bertugas di Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, drg Mutmainnah Prianti Hamid, meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona. Ia menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (30/08/2020), di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas, setelah menjalani perawatan di IGD Covid-19.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Konsel, Dr H Maharayu MKes. Ia mengaku, pihaknya merasa sangat kehilangan dengan tenaga kesehatan (Nakes) tersebut, yang selama ini telah mendedikasikan dirinya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Beliau wafat di Rumah Sakit Bahteramas, IGD Covid-19 sekitar pukul 17.00 Wita,” ungkap Dr Maharayu, saat dikonfirmasi, Minggu (30/08/2020).

Maharayu mengatakan, almarhumah masuk ke IGD Covid-19 RSUP Bahteramas, Sabtu (28/8/2020) dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sedang berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sultra. Yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa pemakaman beliau akan dilaksanakan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Peserta Pilkada Konsel

Pria berkacamata tersebut mengungkapkan, kepergian almarhumah tentu meninggalkan duka mendalam. Namun, ia berharap agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan.

“Beliau nakes yang handal dan atas kepergian almarhumah kami sangat merasakan duka yang dalam,” ungkapnya dengan nada lirih

Jika menilik waktu kedatangan di RSUP Bahteramas hingga drg Mutmainnah mengghembuskan nafas terakhirnya, membuktikan betapa ganasnya virus Corona tersebut. Olehnya, pemerintah tak henti-hentinya mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar wabah corona segera berlalu.

HERMAN/NURSADAH