Presiden PKS Tekan Kader Maksimalkan Sisa Waktu Menangkan Calon yang Diusung

86
Presiden PKS Sohibul Iman bersama tujuh pasangan Calon Kepala Daerah peserta Pilkada serentak di Sultra foto bersama usai menggelar konsolidasi pemengan Cakada usungan PKS di Sultra. (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Presiden Partai Keadilan Sejahterah (PKS) H Ahmad Syaikhu berkunjung di Kota Kendari dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilkada 2020.

Saat menyampaikan sambutan di hadapan para kader PKS di Kendari, Jumat (13/11/2020) malam, ia menekankan agar upaya untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung, lebih dikuatkan lagi. Ia meminta waktu yang tersisa sebelum pemungutan suara dapat digunakan dengan maksimal.

“Dengan adanya tujuh kandidat kepala Daerah yang diusung di Pemilu 2020 di Sulawesi Tenggara ini, saya sangat berharap bisa menang di pilkada ini dan setelah memenangkan pilkada saya ingin meminta kesediaan bapak untuk ikut membesarkan PKS. Mari kita berjuang memenangkan kandidat-kandidat kita di Pilkada 2020 ini,” ucapnya kepada kader dan sejumlah calon kepala daerah yang diusung PKS.

Di pemilu 2019 lalu, kata dia, PKS memperoleh 50 anggota DPR RI, 199 anggota DPRD Provinsi dan 1.219 anggota DPRD kabupaten/kota, termasuk di DPRD Kendari yang berhasil diperoleh sebanyak tujuh kursi. Ia berharap, perolehan ini dapat dijaga bahkan bisa ditingkatkan.

Baca Juga :  Relawan ASR Bantu Giat Upacara Ngaben Warga Kolaka Timur

Kemenangan Pilkada 2020 ini pun, menurut dia, murupakan kunci kemenangan pada Pilkada tahun 2024 mendatang, sehingga ia meminta kepada seluruh kader untuk betul-betul serius memenangkan kandidat yang di usung.

“Memang ini bukan sesuatu yang mudah dan ringan bagi kita. Target kemenangan Pilkada ini sesunguhnya menjadi anak tangga kemenangan kita di 2024. Mana kala kita banyak memiliki kepala daerah wakil kepala daerah, Insyaa Allah di tahun 2024 untuk kita bisa menang di pemilu akan lebih ringan,” jelasnya.

ODEK/NURSADAH