Proyek Pekerjaan Jalan Provinsi di Desa Watumerembe Mangkrak

Proyek pekerjaan jalan Provinsi Sulawesi Tenggara di Konsel yang sudah empat bulan lamanya belum kelar dan meresahkan warga. (FOTO : KOKO)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Proyek pengerjaan jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Kendari – Konawe Selatan di Desa Watumerembe Kecamatan Palangga dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya proyek pengerjaan jalan yang dikerja CV Anugrah Ria tersebut hingga saat ini belum kelar dan bahkan menimbulkan kerawanan bagi pengendara lalu lintas.

Proyek dengan anggaran Rp 2,8 Miliar tersebut dimulai pekekerjaannnya sejak bulan Meil 2022 lalu sesuai dengan papan kontrak yang masih terpajang. Namun hingga empat bulan lamanya pekerjaan tersebut belum juga diaspal, bahkan sejumlah material belum dihampar, termasuk satu unit deuker belum selesai dikerjakan.

Terkait belum tuntasnya penjerjaan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Tenggara ini mendapat keluhan warga, termasuk pengguna jalan yang menghubungkan Kota Kendari dan Konsel itu. Selain rawan kecelakaan lalu lintas, debu yang berterbangan membuat warga sekitar tidak nyaman.

“Pekerjaan jalan ini sudah empat bulan lamanya. Tetapi bukannya selesai, tetapi menimbulkan kerawanan lalu lintas dan debu dari hamparan pasir dan bebatuan juga membuat kami warga tidak nyaman,”ujar Juma salah satu warga Watumerembe kepada awak media ini, Selasa, (13/09/2022).

Menurutnya, dari papan nama pekerjaan CV Anugrah Ria dengan besaran anggaran Rp 2,8 Miliar itu harusnya sudah tuntas, tetapi ini terlihat mangkrak, sehingga kondisi jalan makin rusak.

“Kami minta pihak pemilik proyek untuk segera menyelesaikan. Termasuk pihak Pemprov untuk melakukan teguran dan segera diselesaikan,”katanya.

Sementara itu, pihak perusahaan yang dikonfirmasi media ibi vua telephone tidak mengetahui obyek dan lokasi pekerjaan tersebut.

“Saya tidak tahu dimana itu pekerjaan di Desa Watumerembe Kecamatan Palangga, Konawe Selatan,”ujarnya singkat.

KOKO

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *