PT Antam Serahkan Empat Unit Bangunan Pasar Bokeo Laduma Dawi-Dawi ke Pemda Kolaka

29
Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat menandatangani prasasti peresmian pembangunan lods pasar atas bantuan PT Antam Pomalaa. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – PT Antam (Persero) Tbk Unit UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui corporate social responsibility (CSR) menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, berupa 4 bangunan yang terdiri dari 32 lods pedagang dan penyerahan simbolis mesin kapal nelayan dan jembatan Titian SD Negeri 1 Terapung Dawi-Dawi di Pasar Bokeo Laduma Dawi-Dawi di Kecamatan Pomalaa, Senin (30/11/2020).

Penyerahan berupa lods pedagang ini sekaligus meresmikannya empat unit bangunan terdiri dari 32 lods Pasar Bokeo Laduma Dawi-Dawi oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

General Manager PT Antam Tbk UPBN Sultra Haidir Said mengatakan, program bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian kepada masyakarat dan sinergitas pemerintah. Adanya bantuan bangunan lods ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyakarat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan nelayan pesisir dan jembatan titian SD Negeri 1 Terapung Dawi-Dawi, dapat meningkat proses belajar mengajar bagi guru dan siswa,” kata Haidir Said.

Lebih lanjut Haidir berharap kepada masyarakat pesisir, agar bantuan mesin perahu motor ini dapat bermanfaat.

Baca Juga :  Biro Organisasi Pemprov Sultra Evaluasi Pelayanan Publik

“Bantuan mesin perahu motor kepada nelayan bagian dari program pelayanan pesisir sejak 2017 sampai saat ini tetap akan berlanjut, membantu para nelayan agar tangkapannya banyak dan dapat membantu keluarga,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kolaka H Ahmad Safei, mengapresiasi pihak managemen PT Antam Tbk UBPN Sultra atas bantuan lods yang diberikan kepada para pedagang Pasar Bokeo Laduma Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa.

“Pada dasarnya ada tiga komponen yang harus bersinergi dilakukan yaitu pedagang, pengunjung dan pengelola. Jadi kita harus bersama-sama menjaga dan memelihara pasar tersebut, agar tetap aman tanpa ada gejolak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan melalui CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra ini berupa 4 Unit bangunan yang terdiri dari 32 lo pedagang bernilai Rp2,28 miliar.

YUSRI/NURSADAH