Pulang Kampung, Ini yang Dilakukan Tina Nur Alam

139
Anggota DPR RI Hj Tina Nur Alam saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga terdampak banjir di Konawe. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Melakukan kunjungan kerja sekaligus pulang kampung ke Sulawesi Tenggara (Sultra), anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam menggelar kegiatan sosial di sejumlah kabupaten/kota. Di antaranya, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Konawe dan bantuan sembako serta masker untuk warga Kota Kendari.

“Alhamdulillah dengan new normal di masa pandemi Covid-19, di Sulawesi Tenggara sudah dapat kita berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial,” kata Tina Nur Alam melalui sambungan telepon, Selasa (18/8/2020)

Kegiatan sosial lainnya yang juga dilakukan anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra ini, yakni memberikan paket bantuan untuk sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga :  Adi Warman : Selain Tim Satgas Saber Pungli, KPK Pantau Perpanjangan Izin PT PLM

Saat kembali bertugas ke Jakarta, mantan Ketua Tim Penggerak PKK Sultra ini juga mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat ke tingkat pusat. Salah satunya mendorong pemerintah untuk memberikan beasiswa kepada pelajar yang ada di Muna Barat.

“Untuk di Kabupaten Muna Barat, saya membantu 3 ribuan lebih siswa SD dan SMP se-Kabupaten Muna Barat bakal menerima beasiswa dari program Indonesia Pintar,” pungkasnya.

HERMAN /NURSADAH