Rajin, Pintar dan Terampil, ASN di Kolaka Dapat Peghargaan

22
Bupati Kolaka H Ahmad Safei ketika menyerahkan plakat penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Kabupaten Kolaka (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat tanda penghormatan Disi Nedasi, To,ori, Mandara.

Tanda kehormatan yang diberikan kepada ASN yang rajin, pintar dan terampil itu, diserahkan langsung Bupati Kolaka H Ahmad Safei, dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-49 yang digelar di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (01/12/2020).

Dalam sambutannya, Safei mengatakan, pemberian penghargaan itu untuk memacu kredibilitas ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka atas sumbangsinya membangun daerah.

“Ini diberikan atas kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan dan prestasi kerja dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan,” kata Safei.

Penghargaan ini, lanjutnya, juga merupakan suatu kehormatan bagi ASN karena mempunyai arti penting dalam pembinaan dan pengembangan karir sebagai abdi negara.

Baca Juga :  Pencuri Sapi Kembali Beraksi di Konsel, Pemilik Hanya Disisakan Isi Dalam

“Perlu disadari akan penting ini bukan hanya simbol melainkan beban tanggungjawab bagi sikap dan perbuatan jiwa semangat pengabdian kepada bangsa dan negara agar jadi panutan bagi ASN lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, memperingati hari KORPRI di tengah pandemi saat ini, Safei meminta agar ASN memanfaatkan setiap kesempatan yang ada sebagai pelaksana pelayanan publik.

“Sebagai kesempatan melakukan kreasi dan menciptakan inovasi di bidang apa pun yang menjadi keahlian dalam membantu daerah menghadapi beban kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

YUSRI/NURSADAH