Rajiun Mundur, Warga Mubar Berdoa Miliki Bupati Setia dan Konsisten

309
Suasana doa bersama mahasiswa asal Mubar yang bersyukur atas mundurnya LM Rajiun Tumada sebagai bupati. (FOTO: ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – LM Rajiun Tumada resmi melepaskan jabatanya sebagai Bupati Mina Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) usai ditetapkan sebagai Calon Bupati Muna oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kini ia digantikan oleh wakilnya, Achmad La Mani sebagai pelaksana tugas.

Pengunduran diri Rajiun ini rupanya disambut antusias sejumlah masyarakat Mubar. Bahkan Mahasiswa Muna Barat Bersatu (MMBB) yang ada di kota Kendari, melaksanakan syukuran dan doa bersama atas resminya Rajiun menanggalkan jabatannya itu demi menjadi calon memimpin di daerah lain.

Salah satu mahasiswa asal Mubar, Asma Rita mengatakan, pengunduran Rajiun merupakan hal yang dinantikan karena dianggap sebagai bupati yang tidak konsisten untuk memimpin daerah.

Baca Juga :  Dianggap Cacat Hukum, Hasil Musda Golkar Konsel Bakal Digugat ke Mahkama Partai

“Yang kami inginkan sebenarnya adalah bupati yang konsisten pada daerahnya, mencintai dan setia pada Muna Barat, tidak hanya menjadikan Muna Barat sebagai persinggahan. Kami menginginkan bupati yang tidak otoriter,” ucapnya, Kamis (01/10/2020).

Ia pun berharap, ke depannya tidak ada lagi pemimpin di Mubar yang tidak konsisten dan bisa menuntaskan amanah yang diberikan oleh rakyat.

“Bukan lari lagi di daerah lain. semoga bupati pengganti Rajiun tidak kemana-mana lagi. Dia setia bersama kami,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH