Rajiun Positif Corona Bukan Hoax, Masyarakat yang Pernah Berdekatan Diminta Rapid Test

270
Bupati Muna yang juga ketua Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Muna LM Rusman Emba (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Muna – Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), membenarkan informasi Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, positif Corona. Hal itu berdasarkan hasil swab yang diterimanya dari Dinas Kesehatan Sultra, Minggu (06/09)2020), untuk kepentingan penelusuran tracking kontak terhadap warga.

“Untuk menjawab desah desus terkait hasil Swab Covid 19 Tn.LMRT (50 tahun) yang bisa memecah kerukunan warga Muna di mana sudah mulai serang di medsos, maka saya sampaikan hasilnya adalah benar Swab Covid positif, bukan hoax,” tulis LM Rusman Emba, melalui pres rilis yang diterima median, Senin (07/09/2020).

Bupati Muna ini juga menjelaskan, Covid-19 bukan aib bagi penderitanya. Namun demikian, siapa saja bisa ditulari bila tidak berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan.

Ia pun mengimbau Rajiun yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona, agar kembali melakukan swab test untuk memastikan kesehatannya. Begitu pun warga yang pernah berdekatan dengan bakal calon Bupati Muna itu, diminta untuk melakukan Rapid Test.

Baca Juga :  KPU Terapkan Standar Covid-19 di Pendaftaran Cakada

“Saya menghimbau kepada warga Kabupaten Muna, yang melakukan interaksi jarak dekat (dengan Rajiun), agar wajib mengikuti rapid test di puskesmas terdekat tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk memastikan tidak terinfeksi corona karena telah berinteraksi dengan Rajiun saat pendaftaran calon kepala daerah beberapa hari lalu, Komisioner KPU Muna dan seluruh pegawainya akan melakukan rapid test.

“Bahkan Komisioner KPU Muna dan semua pegawainya sejumlah 44 orang telah menghubungi Satgas Covid Muna untuk melakukan rapid test,” tutupnya.

ODEK/NURSADAH