Rajiun Tumada Positif Corona

532

BeritaRakyat.id,.Kendari – Bakal Calon Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rajiun Tumada, diduga positif Corona. Hal itu berdasarkan surat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara bernomor 440/3165 perihal pemeriksaan laboratorium Covid-19 tertanggal 4 september 2020 lalu yang di tujukan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat (Mubar), Senin (7/9/2020).

Dalam surat tersebut berisi penyampaian hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 yang dilakukan pada laboratorium Rumah Sakit Bahteramas, dengan menggunakan metode real-time PCR (Reverse Trancription Polymerase Chain Reaction) pada 4 september 2020. Ditandatangani Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, Dr H Muhammad Ridwan MSi.

Dalam hasil pemeriksaan bernomor laboratorium C.183.7388 itu, atas nama Ld Muh Rajiun M umur 50 jenis L, dinyatakan positif.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Muhammad Ridwan, mengaku baru mengetahui informasi tersebut. Pasalnya, setiap surat yang berisi hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 langsung diteruskan ke dinkes kabupaten/kota terkait.

Baca Juga :  Dianggap Cacat Hukum, Hasil Musda Golkar Konsel Bakal Digugat ke Mahkama Partai

“Saya baru dengar itu, jadi setiap surat yang keluar dari laboratorium, pasti saya langsungkan di dinas kabupaten/kota,” akunya.

Saat ditanya soal kebenaran hasil lab Rajiun tersebut, ia kembali menyarankan untuk dikonfirmasi di dinkes kabupatan atau yang bersangkutan.

“Tanya yang bersangkutan atau dinas kesehatan yang lain karena kita ini kan kalo mau menyampaikan sesuatu apa lagi terkait dengan privasi orang, itu kan melanggar hak asasi orang,” ugkapnya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal, yang mencoba dikonfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp, belum memberikan jawaban.

ODEK/NURSADAH