Rangkaian HUT ke 49, PDIP Gelar Baksos dan Senam Sehat Jantung

Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas (Tengah) saat mengikuti senam sehat jantung di alun alun MTQ. (FOTO : MAN)

BeritaRakyat.id, Kendari – Masih rangkaian Hari Ulang Tahun ke 49 Tahun 2022, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial, Senam Sehat Jantung dan pameran kuliner non beras di alun alun Eks MTQ di Kota Kendari, Minggu, (16/01/2022).

Bhakti Sosial yang dilaksanakan antara lain Pemeriksaan kesehatan, vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin tahap pertama, senam sehat jantung yang diikuti seribuan orang dan pameran kuliner non beras dari seluruh DPC PDIP se Sultra.

“Kegiatan hari ini masih dalam rangkaian HUT PDIP ke 49 Tahun 2022. Sebelumnya sudah digelar Upacara dan pemotongan tumpeng. Setelah itu digelar Baksos yang diperuntukkan untuk masyarakat Sultra, khususnya di Kota Kendari,”ujar Ketua DPD PDIP Sultra H Lukman Abunawas kepada sejumlah awak media.

Menurut Wakil Gubernur Sultra ini, salah satu kegiatan yang dilaksanakan itu adalah pelayanan vaksinasi jenis sinovac dan diperuntukkan bagi warga yang belum pernah dan sudah divaksinasi. Tujuannya membantu pemerintah dalam rangka meminimalisir terjangkitnya virus corona yang belum benar benar berakhir.

“Baksos yang digelar, selain pemeriksaan kesehatan, juga ada pelayanan vaksinasi bagi warga yang belum sama sekali mengikuto vaksin. Ditempat ini juga kami mengajak untuk mengikuti vaksin,”katanya.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu menambahkan, senam sehat jantung juga digelar dalam rangka menyehatkan masyarakat. Selain itu juga, PDIP juga menggelar pameran kuliner non beras dengan keanekaragaman makan khas daerah di seluruh Kabupaten Kota di Sultra.

“Seluruh masyarakat yang hadir disehatkan dengan kegiatan senam sehat jantung. Setelah itu untuk menikmati berbagai kuliner non beras dari berbagai daerah yang diadakan oleh DPC DPC se Sultra,”tandasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *